Cara Meningkatkan Batas File Upload pada WordPress

Cara meningkatkan batas file upload pada wordpress. pada umumnya batas file upload yang disediakan oleh hosting dimana kita meng-upload wordpress kita sekitar 2 Mb sehingga ketika kita mengupload gambar, video, mp3, zip atau file lainnya yang memiliki size lebih dari 2 Mb secara otomatis akan ditolak sistem atau gagal. nah pada tutorial wordpress ini onphpid akan membahas tetang beberapa cara meningkatkan batas file upload pada wordpress tersebut.

Perlu diketahui cara ini belum tentu pada hosting yang anda gunakan. sebaiknya hubungi provider hosting anda.

Untuk meningkatkan batas / limit file upload wordpress ada tiga cara :

  1. Meningkatkan limit file upload wordpress dengan functions.php
    caranya, dengan login pada halaman admin wordpress anda Appearance > editor > functions.php kemudian tambahkan kode berikut :
  2. Meningkatkan limit file upload wordpress dengan php.ini
    caranya, dengan masuk ke halaman cpanel > File Manager > New File dan buat file dengan nama php.ini dan isikan dengan kode berikut, kalau file php.ini sudah ada cukup tambahkan saja.
  3. Meningkatkan limit file upload wordpress .htaccess
    caranya masih sama dengan mengakses file manager pada cpanel anda kemudian pada direktori root (selevel dengan wp-config.php) terdapat .htaccess (pastikan “Show Hidden Files (dotfiles).” di check saat meng-klik file manager). kemudian edit dan tambahkan kode berikut :

Dari ketiga cara diatas dapat kita liat ada 64M dan 300. pada tutorial wordpress ini kita akan mengubah batasan atau limit upload wordpress yang sebelumnya hanya 2Mb akn kita ubah menjadi 64Mb, sedangkan angka 300 adalah time eksekusi yang dihitung dalam satuan detik.

Perlu diketahui apabila size 64M tidak bisa bekerja coba gunakan size 10M.

Demikian tutorial wordpress tentang cara meningkatkan batas file upload pada wordpress dan perlu diingat jika ketiga cara diatas gagal meningkatkan limit file upload sebaiknya hubungi penyedia hosting anda. sekian semoga bermanfaatkan.

sumber http://www.wpbeginner.com/wp-tutorials/how-to-increase-the-maximum-file-upload-size-in-wordpress/

Membuat Landing Page di WordPress Menggunakan Bootstrap
Belajar Bootstrap Mengenal System Grid Bootstrap 3