Cara Membuat Web Dinamis dengan PHP

Hallo kawan, Onphp ID akan melanjutkan tutorial php kita, mumpung banyak waktu longgar hehehe. Yah membuat halaman dinamis dengan php. apa sih halaman dinamis ? halaman dinamis itu adalah saat klik menu Home kita akan mendapat tampilan halaman home, kalau kita klik kontak kita akan mendapatkan halaman kontak dan begitulah seterusnya hehehe. namun di sini kita hanya akan membahasnya dengan simple dan sederhana tapi ini ini adalah bagian utamanya, jadi kawan-kawan masih dapat mengembangkannya dengan lebih baik.

Karena ini akan menghasilkan tulisan yang panjang jadi saya persingkat saja hehehe, namun jangan khawatir Kawan-kawan dapat mendownload secara gratis source kodenya pada akhir pembahasan ini.

Baik kita langsung ke intinya saja. Pertama system yang kita bahas ini bertumpu pada syntax $_GET ( salah satu variable Global) bagaimana menggunakannya ? cukup mudah kok, yaitu dengan memanfaatkan address bar kita alias memanfaatkan URL situs kita contohnya :

http://localhost/webkita?page=home

maka penerapan pada $_GET adalah $_GET[‘page’] ingat ‘page’ bukan ‘home’. karena ‘page’ di sini adalah key dan ‘home’ adalah ‘value’. jadi ketika kita buat perintah sebagai berikut

echo $_GET[‘page’]; // maka hasilnya adalah ‘home’;

Selanjutnya kita fokus pada file load.php yang bertugas menindak lanjuti nilai yang diperoleh dari syntax $_GET[‘page’] di atas. berikut code dan keterangannya 😀

Kalian dapat mengambilkan script full cara membuat webdinamis dengan php untuk pemula ini di SINI

 

Menampilkan data dari database dengan PHP Mysqli
6 Hal yang Sering Dilupakan Programmer PHP