Cara Install Endless OS di Windows 10

Hallo teman-teman…

kali ini ONPHPID akan memberikan referensi baru seputar OS (Operating System), yaitu Endless OS. Apa itu Endless OS? Endless OS adalah sebuah sistem operasi komputer yang baru, aman, mudah digunakan, dan sudah dilengkapi dengan lebih dari 100 aplikasi yang langsung siap digunakan begitu komputer dinyalakan. Proses instalasi yang cepat dan mudah, Endless bisa diinstall sebagai single OS maupun dual boot dengan Windows. Bagaimana cara install Endless OS di Window 10? Simak di bawah step by stepnya.

Step by Step Installasi Endless OS di Windows 10

Sebelum mengistall Endless OS ada baiknya teman-teman cek apakah komputer kita compatible dengan Endless OS. Teman-teman bisa cek di sini.

Langkah pertama, download Endless OS intallernya di sinipilih untuk windows.

endless download

 

Setelah unduhan selesai, teman-teman langsung install Endless OS-nya dengan cara double klik atau klik kanan. Maka akan muncul Pop Up seperti di bawah ini teman-teman pilih saja tombol “Install Endless“.

start endless os

Kemudian teman-teman pilih apakah ingin menginstall Endless full atau basic.

choose version endless os

Setelah itu pilih direktori dimana teman-teman ingin menginstall defaultnya di C:\dan berapa besar space yang ingin digunakan untuk Endless OS, terdapat pilihan minimum 34GB, lalu 64GB, 128GB dan maksimum 274GB. Recomended adalah 34GB.

change direktori

Jika sudah langsung pilih NEXT dan tunggu prosesnya

downloading endless os

Setelah berhasil Install Endless OS maka seperti gambar di bawah ini:

install endless sukses

Kemudian teman-teman bisa restart komputernya, lalu teman-teman bisa memilih OS yang ingin digunakan seperti gambar di bawah ini:

booting endless os

Setelah itu Endless OS siap digunakan

endless ready

Baik teman-teman, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Tutorial Membuat MultiAuth Login pada Laravel 5.5

Sekian dulu tutorial Cara Install Endless OS di Window 10 . Jika ada hal yang kurang jelas atau ingin ditanyakan dapat melalui komentar. JANGAN LUPA like FANSPAGE ONPHPID untuk update informasi dan Subscribe Channel ONPHPID Tutorial. Selamat Belajar…

Adblocker Detected : Dukung ONPHPID dengan menonaktifkan Adblock-mu (^_^) Terima Kasih.