Kelebihan Text Editor ATOM

Kelebihan Text Editor ATOM, kali ini ONPHPID akan memberikan referensi tentang salah satu text editor favorite yang banyak digunakan oleh developer. Mungkin teman-teman ONPHPID sudah tahu apa itu ATOM? ATOM merupakan salah satu text editor yang banyak digunakan oleh developer di dunia, termasuk Indonesia. Kenapa? karena ATOM adalah text editor open source alias free.

Jika teman-teman belum pernah menggunakannya, teman-teman bisa mengunjungi web resminya untuk mendownload dan menginstallnya di komputer. Cara menginstallnya juga cukup mudah seperti aplikasi text editor lainnya. Web resmi ATOM Text Editor.

Kelebihan Text Editor ATOM:

Mari kita bahas apa saja kelebihan text editor satu ini.

1. Terhubung dengan project Github

Kelebihan Text Editor Atom yang pertama, dengan menggunakan text editor Atom, kita bisa langsung terhubung dengan project kita yang ada di github. Karena Atom sudah menyediakan fitur tersebut tentunya teman-teman sudah mengistall git svn. Cara terhubung dengan project github kita bisa lihat gambar di bawah ini:

Atom with Github

Atom with Github

2. Install Packages Mudah

Yang kedua, dengan menggunakan text editor Atom, kita dapat dengan mudah menginstall packages yang kita butuhkan untuk mendukung performa dan kebutuhan kita dalam menulis code. Untuk referensi packages teman-teman bisa melihatnya disini. Cara install packages di Atom lihat gambar di bawah ini:

Install Packages Atom

Install Packages Atom

3. Tersedia Banyak Theme

Text editor Atom tersedia banyak theme yang dapat kita gunakan untuk mempercantik text editor kesayangan agar tidak bosan saat menulis code. Theme Atom dapat teman-teman liat disini. Cara install theme di Atom seperti gambar di bawah ini:

 

Install Theme Atom

Install Theme Atom

4. Customize Styling

Artinya kita bebas merubah settingan Atom yang kita pakai, karena basicnya atom di buat menggunakan electron dan javascript, jadi untuk style layaknya kita menulis file css. Cara merubah stylesheet di Atom seperti di bawah ini:

Stylesheet Atom

Stylesheet Atom

Misal teman-teman ingin merubah warna cursor teman-teman bisa klik menu file di sudut kiri atas lalu pilih stylesheet, maka akan tampil file style.less seperti gambar di atas.

5. Open source

Nah Kelebihan Text Editor yang kelima Atom merupakan salah satu aplikasi open source alias free, dengan menggunakan Atom kita tidak di tuntut untuk membeli lisence product ini. gimana, asyik kan teman-teman.

Tentunya masih banyak lagi Kelebihan Text editor Atom yang tidak bisa dibahas secara detail, ONPHPID membahas 5 Kelebihan yang sangat menonjol dari Text Editor Atom.

Baca Juga: Laravel 5.5 resmi direlease

Sekian dulu Referensi Kelebihan Text Editor ATOM. Jika ada hal yang kurang jelas atau ingin ditanyakan dapat melalui komentar. JANGAN LUPA like FANSPAGE ONPHPID untuk update informasi dan Subscribe Channel ONPHPID Tutorial. Selamat Belajar…

Tutorial Menarik Lainnya

Adblocker Detected : Dukung ONPHPID dengan menonaktifkan Adblock-mu (^_^) Terima Kasih.