Cara Install Xampp di windows 7

Mengetahui Cara Install xampp di windows merupakan hal pokok bagi kita yang ingin mencoba membuat website atau belajar bahasa php, Karena xampp telah menyediakan seperangkat aplikasi yang memungkinkan kita untuk membuat server lokal sendiri pada komputer kita atau lebih sering kenal sebagai localhost.

Dua fitur yang sering digunakan dalam xampp adalah Apache dan Mysql. Apache adalah web server yang sebenarnya dapat diberbagai sistem operasi dalam bahasan kita adalah windows sekaligus penerjemah bahasa pemprograman php, Sedangkan MySQL adalah software untuk manajemen database dan  phpmyadmin sebagai GUI-nya.

Pada tutorial kali ini saya menggunakan Video sebagai media tutorial agar lebih mudah diikuti. video tutorial ini berasal dari situ youtube, yang diunggah oleh Brad Traversy dengan judul Install Xampp in Windows 7. Meski berbahasa inggris namun video tutorial ini disajikan dengan sederhana dan dimengerti. Agar lebih jelas teman-teman bisa menonton video di bawah ini

Teman-teman saat belajar php saya harapkan untuk menggunakan Xampp versi terbaru, karena saat ini versi php telah mencapai 5.6 jadi sangat beresiko terjadi error saat dijalankan bila kita menggunakan php versi lama, tentunya sebagai seorang programmer teman-teman harus terus mengikuti perkembangan jaman jangan itu-itu saja.

sekian tutorial cara install xampp di windows 7 sebagai tambahan teman-teman dapat melihat referensi dibawah ini.

Apache : Id wikipedia Apache HTTP Server

MySQL: Id wikipedia MySQL

Struktur Direktori | Folder Website

  • gak mudeng sob.masih bingung dengan xammpp 🙁

  • Terimakasih atas komentarnya. Xampp adalah salah satu tool yang digunakan untuk menciptakan server lokal disini xampp digunakan untuk memenuhi kebutuhan seperti membaca MySQL database, Script PHP dimana kita tidak perlu menyediakan Hosting secara online untuk belajar atau mengembangkan Website. Xamp-pun memiliki konfigurasi yang mirip dengan hosting sebenarnya