Cara mem-backup xampp secara total

Cara mem-backup xampp secara total, lengkap bersama databasenya tanpa harus memindahnya satu persatu merupakan tips yang memang kita ingin lakukan ketika kita sudah membuat banyak project website sedangkan komputer mengalami beberapa error sehingga perlu diinstall ulang. Dan sungguh merepotkan sekali ketika kita harus meng-import satu persatu database melalui phpmyadmin dan meng-export-nya kembali setelah komputer selesai diinstall. Berikut sedikit tips untuk membackup xampp secara total dari onphpid.

Nah pada tutorial php kali ini kita akan membahas cara terbaik dalam membackup xampp secara keseluruah berikut databasenya. bagaimana caranya ? cukup mudah tidak perlu software atau tools tambahaan apapun cukup dengan dengan memindahkan folder xampp yang ada pada drive c:/ ke drive d:/ dan xampp-pun sudah terbackup. apa hanya itu? iya hanya itu. Hal ini bisa dilakukan karena xampp merupakan aplikasi yang bisa dikatakan aplikasi portable sehingga tanpa perlu install dari awalpun xampp bisa di Run, dengan catatan bahwa XAMPP sudah pernah diinstall atau diekstrak.

memindahkan folder xampp yang ada pada drive c:/ ke drive d:/

Karena xampp bisa dipindah-pidah atau portable kita tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan data-data project website kita, kita bisa memanfaatkan flashdisk untuk meletakkan xampp atau hardrisk portable sehingga ketika komputer mengalami error dan harus diinstall ulang kita tidak akan kerepotan memindah project website yang berada di xampp.

Meskipun ini adalah cara terbaik karena tidak ribet bukan berarti bebas dari resiko. cara membackup xampp dengan cara memindahkan folder xampp sangat beresiko pada pembaharuan system dari xampp itu sendiri yang memungkinkan akan berpengaruh pada kode website yang kita buat.

Meskipun tindakan ini beresiko pada out of update-nya xampp dan project website yang sudah kita buat namun tips membackup xampp ini bisa dibilang cukup ampuh dan aman untuk kita dari bencana kehilangan seluruh project website kita yang sudah kita buat dengan susah payah. Akan tetapi juga bukan hal yang salah ketika kita ingin melakukan backup dengan cara meng-import dan meng-export database serta memindahkan folder website dari folder htdocs ke tempat atau folder yang lain satu persatu.

Demikian tips cara membackup xampp secara total dari tutorial php onphpid, jangan lupa LIKE FANSPAGE ONPHPID untuk mendapatkan info terbaru tentang tutorial seputar cara membuat webiste, tutorial wordpress, belajar bootstrap dan lain-lain sekian semoga bermanfaat.

Belajar Bootstrap Mengenal System Grid Bootstrap 3
Tips Belajar Membuat Website dengan Codeigniter