Cara Daftar Hosting Gratis di Idhostinger

Cara daftar hosting gratis di Idhostinger – jika sekarang kalian sedang belajar membuat website dan bingung mencari hosting dan domain maka ini adalah saat yang tepat untuk mengimplementasikan website kalian ke dalam hosting gratis dari idhostinger.com. dari situs ini kalian bisa memasang website yang kalian buat agar website bisa di akses secara online. Jika website yang kalian buat masih dalam keadaan di kembangkan sebaiknya kalian membuat website secara offline baik membuat website dengan wordpress maupun dengan php. Lalu bagaimana cara daftar hosting gratis di idhostinger. Yuk simak tutorial daftar hosting gratisnya.

Daftar hosting gratis idhostinger

Cara daftar hosting gratis di idhostinger sangatlah mudah karena kita hanya perlu menyediakan akun gmail mengiikuti langkah-langkah tanpa terpotong.

baca juga Cara Membuat Pageview di arikel wordpress

Langkah yang pertama adalah akses halaman idhostinger di idhostinger.com yang akan tampak seperti berikut.

Kemudian klik “order sekarang” dan scroll kebawah. Nah dibawah halaman idhostinger terdapat form pendaftaran. Dimana form pendaftaraan terdapat tidak opsi yang pertama menggunakan akun facebook, kedua mendaftar hosting gratis di idhostinger dengan akun gmail atau dengan mengisi formulir. Pada tutorial cara daftar hosting gratis di idhostinger ini kita akan menggunakan akun gmail itung itung memanfaatkan fasilitas SSO (single sign on) dari google. Ok langsung saja klik tombol “google” untuk mendaftar di idhostinger.

Setelah muncul popup seperti gambar dibawah ini. Klik “allow” dan kita akan langsung dibawa kehalaman dashboard idhostinger.

Berikut halaman dashboard idhostinger.

Pada menu di sebelah kiri ada menu “Installer” dan di sana kita bisa meng install beberbagai CMS yang ingin kita pasang di hosting gratisan ini. Setelah menu installer di klik akan muncul popup seperti berikut.

Kemudian klik “hosting accont” karena kita belum memiliki akun hosting. Setelah di klik kita akan diarahkan ke kumpulan paket hosting seperti gambar dibawah. Pilih saja yang Gratis kemudian klik “order”.

Setelah itu kita di arahkan pada halaman pengisian formulir “masukan domain dan password” seperti berikut .

Jika kalian sudah memiliki domain sendiri pada “Ubah Tipe Domain “ di klik untuk merubah dari subdomain ke domain. Kemudian masukan ke pada kolom dibawahnya. Jika tidak gunakan saja subdomain dan tinggal isi kolom dibawahnya dengan nama website kita. Buat password dan order.

Langkah terakhir adalah mengkonfirmasi order hasil dari cara daftar hosting gratis di idhostinger dan check “saya bukan robot” dan klik “Order”. Setelah selesai order hosting gratis dari idhostinger kita akan diminta untuk menunggu kurang lebih 2 x 24 jam untuk aktivasi aku hosting gratis dan domain kita.

jika kalian sudah mendapatkan email seperti gambar dibawah ini. artinya hosting gratis dari idhostinger sudah kalian dapatkan.

Sekian cara daftar hosting gratis di idhostinger. Pada tutorial berikutnya kita akan belajar bagaimana cara membuat website dengan wordpress jadi jangan lupa LIKE FP Onphpid untuk mendapatkan informasi terbaru dari tutorial PHP, tutorial WordPress atau Tutorial cara membuat website dengan php.

Selamat belajar.

Cara Membuat Website dengan WordPress
Cara Membuat Menu di WordPress

  • wah kebetulan nih gan saya lagi nyari hosting gratis. nice share 😀

    • makasih gan jangan lupa balik lagi hihihi